Senin, 11 November 2013

Kutipan Drama "Jang Ok Jung" Part V

Meskipun nyawanya terancam, seorang selir tidak boleh melepaskan haknya untuk mengandung keturunan Yang Mulia Raja. Ibu Suri Agung Jo



Apa kalian tahu kenapa aku sangat menyukai koin ini? Manusia diberikan kepada ayah dan ibunya saat mereka dilahirkan, tapi koin ini adalah untuk setiap orang. Jang Hyeon

Setahu saya, negara akan damai jika ada keharmonisan dalam hubungan Raja dan para menterinya. Ratu Inhyeon

Meskipun aku Raja, aku tidak bisa mendapatkan sesuatu tanpa berjuang. Sukjong

Tidak peduli Ratu ataupun selir, semua wanita di istana harus selalu bersiap disaat perhatian Raja berakhir.
Lebih baik menghindari sesuatu bukan karena takut, tapi karena itu terlalu kotor. Shi Young


Tidak ada yang bisa memastikan soal jalan hidup sampai akhir jalan itu. Semua orang akan melakukan yang terbaik untuk menjalani hidupnya. Cheon Sanggung

Saya bisa menahan semua penghinaan yang ditujukan pada saya, tapi saya tidak akan bisa menahan penghinaan yang ditujukan kepada ibu saya. Apa anda mengerti? Jang Ok Jung

Apa pentingnya status bunga yang ditentukan oleh manusia? Meskipun kelihatannya cantik, tapi status sebenarnya dari bunga ditentukan oleh kupu-kupu dan lebah. Bukankah tidak ada gunanya memutuskan status bunga? Tentu saja, menurut saya itu juga berlaku sama untuk manusia. Jang Ok Jung


Orang yang memberi maupun yang menerima perintah, keduanya sama-sama memalukan. Jang Ok Jung

Hormat dan cinta itu hanya perlu diberikan oleh rakyat. Menjadi Raja yang besar adalah membuat pengikutku benar2 bergantung sepenuhnya kepadaku. Posisi dariku, uang dariku dan perintah juga dariku. Aku bisa membuat mereka tertawa dan menangis dengan kata-kataku. Itu yang akan membuatku menjadi Raja yang besar. Sukjong

Rasa takut. Para pengikut harus tahu takut pada Raja dan pilihan Raja. Itulah yang membuat seorang Raja bisa menjadi Raja yang besar menurutku. Sukjong


Kita benar2 saling mengenal, meskipun kita tidak saling mengirim pesan, kita tahu pasti dimana kita bisa bertemu. Sukjong

Ada sesuatu di dunia ini yang pantas didapatkan dengan mempertaruhkan nyawa. Aku yakin tidak ada yang tidak bisa ku dapatkan. Meskipun gagal kali ini, kalau aku mencobanya terus aku yakin pasti akan bisa menghancurkan mereka. Jang Ok Jung

Tidak peduli dia dari latar belakang apa, bahkan meskipun ia berasal dari budak yang paling rendah, kalau ia adalah wanita milik Raja maka ia adalah wanita yang berharga!... Sukjong



Tidak ada komentar:

Posting Komentar