Rabu, 22 Desember 2010

Makna Warna Hijau



Warna hijau sebagai simbol alam. Warna hijau adalah simbol dari keseimbangan kehidupan, pertumbuhan yang sehat dan kesuburan. Dalam gambar atau lukisan warna ini sering digunakan untuk menggambarkan alam. Efek dari warna alami ini adalah sejuk, teduh, santai, segar, menenangkan dan memberikan suasana harmonis .

Warna hijau dari sisi kepercayaan dan budaya. Dalam sejarah Cina warna hijau di lambangkan sebagai warna perempuan. Sedangkan dalam kepercayaan muslim warna hijau adalah warna yang suci. Warna hijau sering menjadi simbol dari keberuntungan, uang dan kemakmuran . Selain itu ada juga yang mengatakan bahwa warna hijau itu melambangkan doa dan harapan atau juga satu sikap ketabahan akan sebuah penderitaaan

Warna hijau dan kepribadian pencinta warna hijau. Jika warna kesukaan seseorang itu hijau, maka orang itu adalah tipe orang yang sangat romantis dan menyukai keindahan, menyenangi alam dan udara yang sejuk. Penyuka warna hijau adalah orang yang cinta kebebasan dan penuh optimisme. Memiliki pribadi yang keras dan seseorang yang memegang prinsip. Katanya juga, pencinta warna hijau ini biasanya jadi pilihan yang tepat untuk mendapatkan nasehat atau sekedar curhat. Mudah bergaul dengan orang baru dan beradaptasi dengan lingkungan baru. Bukan prinbadi yang pemalu, namun terkadang ucapannya bisa melukai hati orang lain.

Warna hijau dan percintaan. Dalam hal bercinta pencinta hijau mengidam-idamkan calon teman hidup yang penuh toleransi dan dapat dipercaya. Unsur negatifnya adalah seseorang yang mudah cemburu. Mereka orang yang suka sekali diperhatikan dan disayang kekasihnya. Banyak individu yang terlahir dengan aura warna hijau ini memilih tetap single dan menunggu seseorang yang tepat dalam kehidupannya.

Source: http://simplyhapinessme.multiply.com/

2 komentar:

  1. hijau mmg warna yg damai

    BalasHapus
  2. addi says

    Dalam hal bercinta pencinta hijau mengidam-idamkan calon teman hidup yang penuh toleransi dan dapat dipercaya. Unsur negatifnya adalah seseorang yang mudah cemburu.

    SEPAKAT

    BalasHapus