Selasa, 24 Mei 2011

Sungkyunkwan Scandal (Message Part 3)






Aku tidak ingin. Tidak peduli kapanpun itu, kalau saat itu tiba, tetaplah disisiku seperti sekarang ini. Dengan matamu sendiri, amatilah dan pastikan kalau aku akan melangkah di jalan yang benar. Dengan demikian, jika aku melihatmu, aku juga akan mengingat hari ini dengan baik. (Sun Joon)
Ada pepatah lama mengatakan selama jarum kompas bergetar, maka kompas itu tidak akan salah (Raja Jeongjo)





Kemana anak nakal itu...yang sudah menguasai pikiran dan jiwaku... (Jae Shin)



Kau...kau anak kecil...mulai sekarang, kau harus tetap dalam jangkauan penglihatanku sepanjang waktu. Kemanapun kau pergi, apapun yang kau lakukan, tetap di depanku. Karena kupikir aku akan gila. (Jae Shin)



Itu bukan hukum, tapi alamiah. Secara alamiah pria menyukai wanita.
Kejahatan adalah membenci seseorang bukannya mencintai seseorang, siapapun orang itu. (Yong Ha)

Menteri Lee : Kepercayaan tidak dibangun dengan kata-kata



Saya tidak bisa mengendalikan perasaan hati seseorang, tidak ada yang perlu disalahkan. Saya tidak menyalahkan tuan muda karena tidak mencintai saya, jangan khawatir. Saya ebih mencemaskan anda, karena merindukan seseorang yang tidak bisa anda miliki, jika seperti itu anda akan terluka dan akan melukai orang-orang di sekitar anda. Tapi anda tidak bisa melupakannya dan anda akan merasa bagaikan di neraka setiap hari. Itulah cinta pertama. (Cho Sun)



Ada waktu dimana apapun yang dikatakan orang, semua itu tidak bisa menghiburmu. Tapi meskipun kau tidak merasa lebih baik, kau dapat membuat dirimu melupakannya. Kau hanya perlu mengusirnya keluar dari dalam tubuhmu...itu cukup berguna dan aku pikir aku akan mencobanya untuk pertama kalinya, kau seharusnya mencobanya juga.(Jae Shin)


Mati? mengapa aku harus takut mati? hidup bagiku tidak lebih menyenangkan.
(Jae Shin)



Dalam Neo Konfusianisme, prinsip tertinggi adalah memperhatikan sesama dengan tanpa batas. Tidak mementingkan diri, kebenaran, kesopanan, kebijaksanaan, dan kepercayaan. Itu semua adalh prinsip yang harus dijunjung tinggi oleh setiap pelajar Kong Hu Cu, tapi bukannya melihat fakta-fakta, kalian melihat apa yang ingin kalian lihat dan percaya pada apa yang ingin kalian percayai, dengan demikian kalian tidak memiliki kebijaksanaan.

Tanpa menyadari kalau kecurigaan kalian yang tanpa dasar sudah membuat yang lain dalam masalah dan juga adalah dosa besar, kalian hanya tertawa dan menikmati semuanya, maka kalian tidak memiliki kebenaran dan kesopanan.

Dan tidak mempercayai rekan kalian, maka kalian tidak memiliki kepercayaan dan tidak bisa dianggap sebagai pelajar Kong Hu cu sejati. Tidak ada seorang pun disini yang punya hak untuk menuding orang lain. Jika ini cara Konfusius, maka aku lebih memilih jadi homoseksual. (Sun Joon)



Aku...menyukaimu, Kim Yoon Shik. Di masa lalu, jika tidak ada jalan, aku tidak pergi...jika sesuatu tidak benar, aku tidak melakukannya..Aku pikir dunia hanya berputar di sekitar hukum dan keadilan...tapi, aku mulai menyukaimu, seorang pria.

Ini adalah alasan mengapa aku tidak bisa berteman atau menjadi teman sekamarmu. Karena jika ada di dekatmu, aku tidak punya keberanian untuk menipu diriku sendiri dan terus melanjutkan hidup seperti ini bersama denganmu. Jangan cemas, Kim Yoon Shik, aku tidak akan melakukan apapun yang melukaimu.

Karena perasaanku, aku tidak akan mengijinkanmu dimusuhi oleh masyarakat. Ini kali terakhir aku akan muncul di depanmu. Sekarang hanya ini yang bisa aku lakukan untukmu. (Sun Joon)

thanks to : http://kadorama-recaps.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar