Selasa, 15 Maret 2011

Sungkyunkwan Scandal (Message Part 2)



Untuk pertama kalinya dalam hidup, saya mengerti proses belajar dan bertanya. Untuk pertama kali dalam hidup, saya bertemu seseorang yang mengakui kemampuan saya (maksudnya Sun Joon), untuk pertama kali dalam hidup, saya memiliki seseorang yang memihak saya (maksudnya Jae Shin dan cincin kayunya). Saya mohon berikan saya kesempatan, untuk terus belajar. Untuk memimpikan dunia yang baru. (Yoon Hee)


Jika seorang pria sudah menetapkan tujuannya, maka ia harus melakukan apa saja untuk mencapainya.(Sun Joon)


Memanah itu adalah bagaimana kau menahan-nya sampai waktu yang tepat, ketika kau merasakan bahwa segalanya, busur, panah dan dirimu sendiri, sudah tepat. Itulah saat yang tepat untuk menembak.(Jae Shin)


Saat menyerang musuh, serangan mendadak adalah cara terbaik, Kau akan mendapatkan kesempatan menang lebih besar jika tidak memberikan mereka (musuh) kesempatan membela diri mereka.(Menteri Ha)
Bagaimana seseorang bisa menyebut dirinya seorang pria dewasa tanpa harapan idealis yang ia impikan dalam masa mudanya? (Menteri Lee )



orang seharusnya cukup pandai untuk tidak membiarkan harga dirinya menguasainya.(Ha In Soo)


Aku juga membenci diriku yang seperti ini, tapi aku tidak berdaya. Aku tahu kau tidak menyukaiku, tapi aku tidak bisa berhenti mencintaimu. Maafkan aku. (Hyo Eun)

Jangan menginginkan sesuatu yang diluar kemampuan-mu.(Ha In Soo)

aku tidak pernah memulai sesuatu yang akan gagal (Sun Joon)



Ah, aku melihat kau juga seorang pencuri, karena kau menyia-nyiakan makanan yang disediakan dari darah dan air mata rakyat. Ha!(Prof Jung)


Satu hal yang aku tahu pasti yaitu selama masih ada jurnal seperti ini (korupsi, suap menyuap), akan selalu ada anak-anak seperti Bok Soo (yang terpaksa mencuri karena kebutuhan, karena kesejahteraan tidak merata, karena semua keuntungan masuk ke kantong pejabat dan pedagang kaya, karena sistem monopoli yang merugikan rakyat).(Yoon Hee)
Bagaimanapun terhormat-nya jika pejabat pemerintahan tidak bisa membersihkan nama-nya sendiri, dia tidak memiliki kualitas menjadi pejabat.(Prof Jung)



Murid yang terbaik adalah dia yang bisa memberikan sebaik yang ia dapatkan, bisa memberikan argumen (yang masuk akal dan benar) bahkan di depan Profesor paling terhormat sekalipun.(Yoon Hee)
Apapun pilihan yang kau buat mungkin adalah yang terbaik. Meskipun tidak sesuai dengan yang kupikirkan.(Yoon Hee)



aku pernah punya seorang kakak yang sangat idealis, yang selalu berkata Jangan menangis, itu akan menjadi kebiasaan. Jangan bohong, itu akan menjadi kebiasaan. Jangan melarikan diri, itu akan menjadi kebiasaan. Dan aku mengulang kata-katanya dan menjadi kebiasaan.(Jae Shin)

Ayah mengajarkan padaku jika seorang pria mempunyai prinsip apalagi kalau ia pelajar yang diharapkan masyarakat, maka pria itu harus melakukan apa saja untuk tetap teguh memegang prinsipnya, meskipun ia harus melepaskan semuanya. Ayah berkata pelajar sejati bahkan akan meninggalkan keluarganya sendiri untuk tetap memegang prinsipnya. Apa ayah masih percaya itu? kau tahu meskipun aku banyak kekurangan. Aku selalu berusaha keras untuk mengikuti jejak langkah ayah. (Lee Sun Joon)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar