Sabtu, 12 November 2011

Sungkyunkwan Scandal (Message Part 4)



jangan membuang energimu untuk pura-pura dingin. Pura-pura tidak menginginkan-nya, pura2 tidak cemburu dan yang paling penting, pura2 tidak terpengaruh sedikitpun seperti ini...pura2 kuat. Jika aku jadi kau, aku tidak akan membuang energiku berpura-pura, tapi akan menggunakan seluruh kekuatanku untuk menjadikan-nya milikku. Karena sekarang, kau masih diatas angin,(Yong Ha)
Kong Hu cu berkata "Yu boong ja won bang lae, bool yuk nak ho" jika teman datang, kau akan merasa gembira. (Woo Tak

Mencintai rakyat tanpa mencemaskan negara bukanlah puisi. Merasa sakit untuk jaman tanpa memiliki kemarahan pada dunia bukanlah puisi. Menjunjung tinggi kebajikan tanpa mengontrol kejahatan bukanlah puisi. (Jae Shin)

senyum sekali, lebih muda sekali, marah sekali, lebih tua sekali. Kemudian, jika kau ketawa sekali, kau lebih muda setahun, dan jika kau marah sekali, kau mendapatkan kerutan.

mereka yang kekuatannya tidak mencukupi akan menyerah ditengah jalan. Sekarang kau membatasi dirimu. Ini adalah analek Konfusius. Melepaskan sesuatu yang sudah kau mulai bukanlah yang dilakukan oleh seorang pelajar Konfusius, kenali musuhmu dan dirimu sendiri, dan kau akan menang dalam ratusan pertempuran. (Sun Joon)

benar kata orang, kalau kau ketagihan judi kau tidak akan berhenti sebelum kehilangan pergelangan tanganmu. (Yong Ha)

Haeng Yoo Yeo Ryeok. Jeuk Yi Hak Moon, setelah kau selesai menjalankan tugasmu sebagai manusia, pakai sisa waktumu untuk belajar. Orang menjadi pengecut karena ia memiliki seseorang yang harus ia lindungi, (Jae Shin) Saya hanya mengikuti jalan yang sudah ayah ajarkan pada saya. Tidak mencari keuntungan diri sendiri, tapi mengejar keadilan. Mendapatkan teman melalui kesetiaan. Tidak ragu-ragu bahkan untuk berkorban nyawa demi kebenaran. Ini adalah tanda seorang pria terhormat. (Sun Joon)

Alasan mengapa aku tidak berhak bukanlah karena aku bukan bangsawan, tapi karena aku malu dengan diriku sendiri. Jadi mulai sekarang, aku tidak ingin hidup seperti itu. Karena ini adalah Sungkyunkwan, dan aku Gu Yong Ha!.

Ini bukanlah sesuatu yang ingin saya lakukan sejak semula. Jika ada jalan yang mudah dan jalan yang sukar, maka pilih jalan yang sukar. Maka meskipun kau tidak selalu berhasil, kau tidak akan memiliki penyesalan. Ayah saya mengajarkan ini. (Sun Joon)

Bersikap diam adalah satu-satunya cara melindungimu! Karena aku tetap diam, aku bisa melindungimu dan kekuatanku. Sekarang, waktu menggunakan kekuatan itu sudah tiba. (Menteri Moon)

Aku tidak bisa memberikan pengampunan, tapi hanya hati seorang wanita yang mencintaimu. Aku juga menginginkan bukan hati orang bersalah melainkan hati seorang kekasih yang mencintaiku. (Yoon Hee)

Lupakan dia. Jika kau terus melakukannya, itu akan menjadi kebiasaan. Lihat saja (padanya), anggap ini terakhir kali hanya melihatnya. (Yong Ha)

Ada pepatah, jangan bertindak dan kau akan menyesalinya. Tapi lebih baik menyesalinya setelah bertindak, (Woo Tak)

Jika seseorang mundur selangkah, orang itu harus mengambil dua langkah untuk memperbaiki salah langkahnya. Jadi jika seseorang melangkah dengan tidak keruan, orang itu akan lupa kemana sebenarnya tujuannya.(Yoon Hee)

Yoo gyo mu ryu Belajar itu sama untuk semua orang. Ini adalah analek dari Wei Linggong, anda mengingat itu? Deuk cheo ha young jae yi gyo yook ji. Kegembiraan mengajar seorang yang pintar adalah salah satu dari tiga kegembiraan pelajar. Itu adalah ajaran guru Mencius/ Meng Tzi. (Gu Yong Ha's magic finger)

*catatanku: aku suka banget drama ini, lucu, romantis, dan menegangkan, pemainnnya keren-keren pula,hehe... terutama orang ini:


thanks to : kadorama-recaps.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar