Rabu, 27 Juni 2012

Laporan Magang Bab IV (Bagian VI)

B. Laporan

Di dalam Menu Laporan terdapat 1 (satu) Sub Menu yaitu Print Priview.

Laporan ini berfungsi untuk melihat dan mencetak laporan data pegawai Kantor Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Parepare.

 Untuk melihat Report atau Laporan, Klik Menu Laporan kemudian Klik Sub Menu Print Priview. Selanjutnya akan muncul laporan seperti di bawah ini :




 Untuk melakukan pencetakan klik tombol Icon Print Report seperti di bawah ini :



 Setelah itu muncul kotak Print Preference :



 Sebelum melakukan pencetakan terlebih dahulu harus ditentukan printer yang akan dipakai, setelah itu lakukan pengaturan dokumen yang akan dicetak sesuai kebutuhan. Klik tombol Print untuk memulai pencetakan.

C. About

Di dalam Menu About terdapat 1 (satu) Sub Menu yaitu Tentang. Form Tentang berfungsi untuk menampilkan data tentang program Sistem Informasi Pengolahan Data Pegawai Kantor Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Parepare, juga data pembuat program tersebut.
Untuk melihatnya, Klik Menu About kemudian Klik Sub Menu Tentang. Selanjutnya akan muncul tampilan seperti berikut ini :



Untuk keluar dari Form Tentang, klik tombol Tutup.

D. Exit

Di dalam Menu Exit terdapat 1 (satu) Sub Menu yaitu Keluar. Klik tombol Keluar jika ingin mengakhiri atau menutup Form Menu Utama. Maka akan tampil pesan seperti di bawah ini :



Klik tombol Yes jika yakin ingin keluar, tombol No jika tidak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar