Rabu, 27 Juni 2012

Laporan Magang Bab V Penutup

BAB V
PENUTUP
A. Kesimpulan

Berdasarkan analisis pada bab-bab sebelumnya, maka dapat ditarik kesimpulan bahwa :

1. Program Sistem Informasi Pengolahan Data Pegawai pada Kantor Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Parepare, merupakan aplikasi untuk melihat, menginput, serta mencari dan mengubah data-data pegawai yang diinginkan secara mendetail dalam jangka waktu yang relative singkat dengan program yang mudah dipahami dan digunakan



2. Dengan adanya program pengolahan data pegawai pada Kantor Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Parepare, maka dapat memudahkan serta meningkatkan efisiensi dan efektifitas kinerja dalam rangka mempertahankan eksistensi perusahaan dan meningkatkan nilai kompetitif dengan perusahaan lainnya.

3. Dalam pelaksanaan magang ini, dapat memberikan nilai tambah bagi mahasiswa khususnya Teknik Informatika UMPAR untuk mengenali lingkungan kerja dan mencoba untuk menyelesaikan suatu permasalahan yang ada di lokasi magang dalam hal pembuatan program melalui system komputerisasi

B. Saran

Magang dilaksanakan untuk mengembangkan pengetahuan yang telah didapatkan di bangku kuliah, agar dapat diaplikasikan pada kantor atau perusahaan tempat melakukan magang. Salah satu tujuan pelaksanaannya yaitu membantu melaksanakan operasi kerja pada kantor atau perusahaan demi kelancaran kerja.

Dalam pembuatan program Sistem Informasi Pengolahan Data Data Pegawai penulis banyak menemukan kendala salah satunya adalah system pembuatan laporan yang menuntut kita untuk membuat semacam program pengolahan data, yang penulis rasakan sangat bertentangan dengan bidang kerja yang kami hadapi selama magang. Sehingga penulis ingin memberikan beberapa saran untuk penyempurnaan system dan program di masa yang akan datang.

1. Komputer pada Kantor Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Parepare, kiranya dapat menyediakan fasilitas berupa komputer dengan menggunakan program Visual Basic teruma dalam pengolahan datanya untuk memperlancar proses dalam pembuatan program pengolahan data.

2. Senantiasa meningkatkan kemampuan tenaga programmer dengan pendidikan dan pelatihan, sehingga mampu mempertahankan eksistensi di masa mendatang dan meningkatkan nilai kompetitif.
3. Disarankan kepada Universitas Muhammadiyah Parepare khususnya jurusan Teknik Informatika untuk lebih meningkatkan mutu pendidikannya karena sangat memprihatinkan apabila tidak satu program pun yang dapat dikuasai dengan baik oleh mahasiswa.


DAFTAR PUSTAKA

Masti, Ela Nurellah dkk. 2007. Sistem Pengolahan Data SSP Bulanan pada Kantor Pelayanan Pajak Parepare. Laporan Praktek Kerja Lapangan ATMIK Profesional Dipanegara. Tahun 2007.

Sunyoto, Andi. 2007. Pemrograman Database dengan Visual Basic dan Microsoft SQL. Yogyakarta : ANDI

Email : dkp@pareparekota.go.id

www.pareparekota.go.id/index.php?...dinas-kebersihan-dan-pertamanan... –

www.vb6.us/tutorials/database-access-ado-vb6-tutorial -


Tidak ada komentar:

Posting Komentar