Sabtu, 22 Oktober 2011

LAPORAN AKHIR KKN (Kata Pengantar)


KATA PENGANTAR

Alhamdulillah, segala puji bagi Allah SWT atas Rahmat dan Hidayah-Nya sehingga penyusunan laporan Kuliah Kerja Nyata (KKN) UMPAR Angkatan XIII Tahun Akademik 2011-2012 di Desa Tonrong Rijang Kecamatan Baranti Kabupaten Sidenreng Rappang dapat diselesaikan.

Laporan ini merupakan rangkaian dari Kegiatan Mahasiswa KKN UMPAR Angkatan XIII Tahun 2011 dan merupakan evaluasi dari Program Kerja yang didalamnya disajikan acuan untuk melihat sejauh mana keterlibatan mahasiswa dalam mengaplikasikan ilmu dan pengabdiannya kepada masyarakat. Demikian pula bagaimana sikap dan respon masyarakat terhadap peserta KKN selama menempati lokasi Kuliah Kerja Nyata tesebut. Melalui laporan ini kami mengucapkan banyak terima kasih kepada :

1. Ayahanda Rektor Universitas Muhammadiyah Parepare beserta pihak LPM UMPAR Tahun 2011 yang telah memberikan pembekalan sebelum pemberangkatan serta telah berupaya keras didalam pelaksanaan KKN ini.

2. Bapak Camat Baranti beserta jajarannya yang telah menerima kami dengan baik dan senantiasa memberikan arahan dalam program kerja kami.

3. Bapak Kepala Desa Tonrong Rijang, Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Desa Tonrong Rijang, Sekretaris Desa Tonrong Rijang beserta jajarannya dan tak lupa pula masyarakat Desa Tonrong Rijang yang telah banyak memberikan bantuan baik moril maupun materil dalam pelaksanaan program kerja KKN UMPAR sehingga berjalan dengan baik.

4. Bapak Andi Firdaus Djollong, SE selaku dosen pembimbing Mahasiswa KKN Kelompok XIII Desa Tonrong Rijang Kecamatan Baranti yang telah banyak memberikan bimbingan dan motivasi kepada kami dalam berkarya dan melaksanakan program kerja, serta memberikan sumbangsih sebagai donatur dalam pelaksanaan program kerja kami.

5. Bapak H. Abdul Hafid beserta keluarga, Bapak Kepala Dusun Tonrong Rijang, Kepala Dusun Mattonrong Salo, Bapak Ketua LKMD (P.Sennare), Pengurus Masjid Taufiq Desa Tonrong Rijang, Tokoh-Tokoh Masyarakat Desa Tonrong Rijang, serta rekan-rekan Pemuda dan Remaja yang telah bekerjasama dengan kami dalam pelaksanaan Program Kerja kami selama 2 bulan.

6. Bapak Pjs. Kepala Sekolah SD 1 Tonrong Rijang (Bapak Asnawi, S.Pd) beserta guru dan staf atas kerjasamanya dalam membantu program kerja kami di sekolah, serta siswa-siswi SD 1 Tonrong Rijang yang telah banyak membantu dan menjadi seperti keluarga kami selama 2 bulan ini.

7. Korcam dan Rekan-Rekan KKN UMPAR Angkatan XIII Tahun 2011 yang berlokasi di Kecamatan Baranti atas kekompakan dan kerja sama yang baik sesama peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN).

Demikian laporan ini kami susun, semoga dapat memberikan konstribusi pemikiran kepada seluruh masyarakat agar menjadi bahan pertimbangan untuk melaksanakan segala aspek pembangunan di Kecamatan Baranti pada umumnya dan Desa Tonrong Rijang khususnya.

Akhirnya dengan segala kerendahan hati kami memohon maaf yang sedalam-dalamnya bilamana dalam pelaksanaan KKN ini terdapat kekeliruan dan kesalahan yang tidak kami sengaja.

Terima kasih semoga aktivitas kita senantiasa mendapat Rahmat dari Allah SWT dan bernilai ibadah di sisi-Nya, Amin.

Tonrong Rijang, 21 September 2011
Penyusun

Mahasiswa KKN UMPAR
Kelompok 29

Tidak ada komentar:

Posting Komentar