Jumat, 14 Januari 2011

Sungkyunkwan Scandal (Message Part 1)



Dia adalah sarjana yang terpelajar, tapi dia buta dalam mengurus orang, jika kau memberikan pisau pada orang itu, maka ia adalah tabib tidak berpengalaman yang membunuh manusia, mengapa orang yang menjual tulisan demi beras adalah pencuri, dan orang yang menjual tulisan untuk kekuasaan adalah warga negara yang baik. (Yoon Hee)



Jangan terlalu mudah menundukkan kepalamu, dan jangan berlutut di depan sembarang orang. Itu akan menjadi kebiasaan, dan sekali sudah menjadi kebiasaan, itu akan susah dihilangkan. (Jae Shin)



Malam pendek ini membuat malam panjang tidak ada artinya. Aku tidak akan menukar malam pendek ini untuk kesenangan malam yang terpanjang. (Cho Sun)


Tradisi inisiasi ini ditujukan persis untuk orang brengsek seperti dirimu. Orang yang lahir dengan hak istimewa yang tidak pernah menganggap siapapun. Tradisi ini diciptakan untuk bajingan rendah seperti dirimu. Mengapa? Karena ini Sungkyunkwan. Tidak peduli siapa ayahmu atau berapa banyak rumah yang dimiliki keluargamu, disini semuanya adalah siswa baru ketika mereka datang. Jadi berhenti bersikap arogan dan sombong, Itu pelajaran dari tradisi ini.(Yong Ha)



Seorang pahlawan tidak berpikiran tertutup, juga tidak keras kepala dan berprasangka. Berpikir kalau tidak ada yang bisa dipelajari dari Barat adalah contoh dari pikiran yang tertutup. Jika kau mengejar pengetahuan tapi membiarkan pengetahuan itu membatasi kalian, maka otak kalian akan kaku. Dengan kata lain orang dengan sedikit pengetahuan akan mudah sekali terperangkap dalam pemikiran sempit-nya. Jadi kalian harus belajar keras untuk mencari kebenaran. (Prof Jung)


Bergaul dan berteman-lah. Itulah yang harus kau lakukan jika ingin jadi pejabat pemerintah. Berhenti berlagak kalau kau terhormat dan mulia. (Jae Shin)


Yang bisa dibeli pria dengan kekuasaan-nya hanyalah semalam dengan wanita. Tapi pria yang tidak memiliki apa-apa tapi bisa mendapatkan hati wanita..pria itu bisa memiliki hati itu selamanya. (Cho Sun)


Menteri, orang tua yang percaya kalau putranya adalah kriminal menguburnya dalam hatinya. Tapi anak yang sudah kehilangan orang tuanya menghabiskan sepanjang hidupnya mencoba menemukan jejak apa saja yang ditinggalkan oleh orang tuanya. Itu adalah cara manusia. (Raja Jeongjo)

Tidak ada seorang pun di dunia ini yang bisa memilih orang tuanya atau terlahir seperti yang mereka inginkan. Hanya ada satu hal yang bisa kau pilih sendiri untuk dirimu. Bagaimana kau akan hidup hari ini. Apa kau pernah berkata kau tidak memiliki keluarga terkenal? Kau pasti merasa kalau dunia ini tidak adil! Aku yakin kau juga pasti ingin mengeluh. Jadi, apa kau akan menjalani sisa hidupmu dengan mengeluh dan mengasihani diri sendiri? Dunia memang tidak adil, tapi membebaskan diri dari ikatannya adalah pilihanmu. semua orang berdiri di depan sasaran mereka dan bertanggung jawab sampai panah terakhir ditembakkan. (Sun Joon)

thanks to : http://kadorama-recaps.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar