Sabtu, 22 Desember 2012

Book's Quote: Setengah Isi Setengah Kosong Part IV

- Dorongan-dorongan yang ada dalam diri untuk berkarya akan mewarnai sejauh mana tingkat profesionalisme seseorang. Itulah sebabnya seorang profesional tidak hanya tahu dan ahli terhadap sesuatu, melainkan juga seseorang yang dapat melakukan pekerjaan terbaiknya saaat dia merasa tidak ingin melakukannya.


- Semua orang punya hak untuk membicarakan yang negatif atau yang positif tentang diri kita, tinggal bagaimana respon setiap orang dalam menanggapi segala isu negatif yang menerpa dirinya.

- Adakalanya kita perlu bersikap ‘tuli’ untuk tidak mendengar segala pembicaraan negatif yang justru menghambat laju perkembangan kita.

- Perlakukan semua orang dengan sopan, bahkan mereka yang kasar kepada anda. Camkanlah bahwa anda menunjukkan sopan santun kepada orang lain bukan karena mereka orang terhormat, tetapi karena andalah yang bersikap demikian. Promod Batra.

- Tuhan menganugerahi ketenangan untuk menerima hal-hal yang tidak dapat ku ubah, keberanian untuk mengubah hal-hal yang dapat ku ubah, dan kebajikan untuk mengetahui perbedaaanya. Manmohan Singh.

- Kehidupan terbentuk bukan karena kita memegang kartu yang baik, melainkan karena memainkan dengan baik kartu yang kita pegang.

- Jika kita ingin melihat pelangi yang indah, kita harus bersabar menanti redanya hujan. Promod Batra.

- Kalau pasukan disatukan, yang berani tidak dapat maju sendirian dan yang pengecut tidak bisa mundur. Sun Tzu.

- Tanggung jawab utama seorang pemimpin tim adalah mendefinisikan realita. Tanggung jawab terkhirnya adalah mengucapkan terima kasih. Di antara keduanya, sang pemimpin harus menjadi pelayan dan seorang yang berhutang. Itulah rangkuman kemajuan dari seorang pemimpin berseni. Max Depree.

- Terkadang manusia berada pada tingkatan percaya kepada Sang Pencipta, namun tidak bersedia secara total mempercayakan hidupnya dalam iman kepadaNya.

- Anda bisa mengeluh karena mawar berduri atau bersukacita karena duri berbunga mawar. Ziggy.

- Jika seseorang terpanggil menjadi tukang sapu jalan, hendaklah ia menyapu jalan sebagaimana Michael Angelo melukis atau Beethoven menciptakan musik atau Shakespeare menulis puisi. Hendaknya ia menyapu jalan dengan sangat baik sehingga segenap isi surga dan bumi serentak menghentikan kegiatan mereka dan berkata, disini tinggal seorang penyapu jalan yang agung yang menjalankan tugasnya dengan sangat baik. Marthin Luther.

- Selalu memandang negatif dan terus mengeluh tentu akan membuat sikap mental kita menjadi lebih buruk, sebaliknya jika disikapi dengan optimis dan penuh harapan, maka proses pembelajaran akan berlangsung dengan baik.

- Kemenangan kita yang paling besar bukanlah karena kita tidak pernah jatuh, melainkan karena kita bangkit setiap kali jatuh. Confusius.

thanks to: Buku Setengah Isi Setengah Kosong - Parlindungan Marpaung


Tidak ada komentar:

Posting Komentar