Sabtu, 22 Desember 2012

Kutipan Drama Princess Man


Apa itu Tiga Kepatuhan?
Mereka berkata kalau wanita harus mematuhi ayahnya saat muda, pasangannya setelah hidup dalam pernikahan dan anak laki mereka sampai kematian memisahkan mereka.
Dengan kata lain, mereka menunjukkan bagaimana wanita hanya bisa hidup dalam bayang-bayang pria. (Seung Yoo)



Tidak melukai tubuh yang sudah diberikan oleh orang tua kita adalah dasar dari bakti, jadi aku hanya bisa memohon maaf karena membuatmu melihat pemandangan seperti ini. (Ajaran dalam kitam Hyodo klasik)... (Se Ryung)

Aku tidak ingin terus membohongi diriku sendiri. Aku tidak ingin memaksa diriku sendiri untuk terus mengabaikanmu. Mulai sekarang, aku tidak akan menyingkirkanmu lagi. Karena aku tidak bisa menghentikan diriku sendiri. Makanya aku datang. Bahkan kalau kau berkata tidak, aku tidak akan pernah pergi lagi. (Seung Yoo)

Berapa lama lagi? Berapa lama aku harus menunggu sampai kau berpaling dan melihatku? pemandangan punggungmu saat kau jalan pergi sangat melukaiku. Apa kau tahu itu? (Shin Myung)

Jika salah saat ini, bagaimana bisa menjadi benar di masa mendatang? (Se Ryung)

Sebagai kepala dari keluarga ini, jika aku tidak bisa memenangkan hati anakku, bagaimana aku bisa menjadi ayah yang baik? (Suyang)

Hanya orang rendahan yang memancing musuh dengan menyandera wanita yang dicintainya. (No Geol)

Orang yang tidak seharusnya ada dalam hatimu, harus segera dilupakan. (Lady Yoon)

Jika tanpa ragu kita bisa berjanji untuk bersama sampai kematian memisahkan kita, itu cinta. (Seung Yoo)

Apa kau benar2 menculiknya untuk balas dendam? Atau...kau tidak ingin melihatnya menjadi istri orang lain? Pikirkan baik-baik! Kau bahkan tidak tahu apa yang kau inginkan, tapi kau masih saja bicara tentang balas dendam... (Seok Ju)

Ayahku selalu mengajarkan kalau aku harus hati-hati menggunakan pedang. Ayahku berkata hanya seseorang yang selalu siap yang bisa disebut pria sejati. (No Geol)

Mereka yang mengira kau sudah mati akan merasa tidak tenang karena mereka tidak tahu siapa kau. Musuh yang tidak kelihatan adalah yang paling menakutkan. Rasa sakit dan penderitaan yang dialami orang tidak bersalah yang sudah mereka bunuh, pantas dirasakan mereka juga. (Jung Jong)

Jika Raja tidak melakukan hal yang benar demi kebaikan rakyat, saya akan berusaha keras menghentikannya. (Se Ryung)

Kalau seseorang hanya setia mencintai satu orang, sulit untuk tidak menyakiti orang lain. (Se Ryung)

Inilah mengapa kita harus kuat. Selama kita bekerja sama, tidak akan gagal. (Lee Gae)

Orang yang selalu ada di sisiku, aku takut kalau ia tidak akan kembali. Orang yang mengerti diriku lebih dari aku sendiri. Aku takut kalau aku tidak akan melihatnya lagi. (Kyung Hye)

Tidak peduli sejauh apa kita, hatiku akan selamanya bersamamu. (Se Ryung)
Tubuh kami tidak akan membusuk ataupun hancur, tapi akan tetap hidup dalam sejarah selamanya. (Lee Gae)

Ada saatnya dimana kita tidak bisa mempercayai siapapun, tidak peduli siapa orangnya. (Seung Yoo)

Semua pikiran melelahkan itu, semua pikiran menyedihkan, dan semua kesedihan, hapus semuanya. Maka kau akan bisa tidur nyenyak. (Se Ryung)

Jika aku tidak bermimpi, apa bedanya antara orang mati dengan diriku. (Jung Jong)

Berperang lebih penting daripada menang atau kalah. Meninggalkan peperangan sebelum mulai karena takut kalah...aku jelas tidak akan melakukannya. (Kim Seung Yoo)

"Apa sebenarnya cinta itu, aku tanya pada dunia."
"Aku akan menjawabnya seperti ini. Jika tanpa ragu, kita bisa berjanji untuk bersama sampai maut memisahkan kita, itu cinta."


Tidak ada komentar:

Posting Komentar