Minggu, 15 Desember 2013

Kutipan Drama "Flower Boy Next Door" Part I


Aku akan menjadi cupido, kalau aku menembakkan panah ke arah yang salah keadaannya akan rumit, jadi aku ingin tanya dan membidik dengan tepat, agar cintamu bisa pergi ke Han Tae Jun. (Enrique Geum)

Meskipun aku jalan ke dalam cinta bertepuk sebelah tangan sendiri, ini adalah cinta yang tidak ada jalan keluarnya dan akan menghilang. Aku mengawalinya tapi orang itu tidak tahu apa-apa, kalau ia pergi satu hari nanti, cinta itu akan berakhir. Bunganya tidak pernah mengembang sekalipun. Cinta yang tidak bisa kulupakan. Ini adalah cinta bertepuk sebelah tangan. (Go Dok Mi)

Dalam sepakbola posisi mana yang paling sulit? benar, posisi kiper. Sepertinya posisi itu paling bagus karena kau bisa menggunakan tanganmu, tapi tidak menyenangkan karena kau ada di kotak penalti, kau gemetaran dan menjaga titik itu agar tidak seorangpun bisa masuk. Bagaimana mengatakannya, kesepian dan sulit. Kau adalah kiper itu ajumma. Posisi itu benar2 sangat sulit. Kau harus kuat. (Enrique Geum)


Ajumma, ayo kita membuat perjalanan perpisahan! Aku tidak punya banyak waktu. Aku tidak mau kau cuma tinggal di apartemen dan tertekan sendiri setelah melepasnya pergi. Jika kau takut dengan orang-orang. Cobalah untuk memeluk dunia di sekitarmu lebih lagi. Kalau kau memulainya, kau mungkin akan merasa lebih baik. Sebelum aku kembali ke Spanyol, aku akan menyeretmu keluar ...dan menunjukkan dunia kepadamu. (Enrique Geum)

Kalau ada orang yang menyapa dan mengenalkan diri, kau juga harus membalasnya. (Enrique Geum)

[Cinta pertama menyakitkan, cinta bertepuk sebelah tangan menghancurkan hati.]

Cinta apapun itu pasti ada kenangan manisnya, kita bicarakan saja dan biarkan itu berlalu. (Enrique Geum)

Cinta bukan tempat duduk di pesawat. Hanya karena kau mendapat tiketnya pertama kali, tidak berarti aku bisa berkata itu tempat dudukku. Dan aku benci mendengar kata-kata, maafkan aku. Apa kau lupa? (Enrique Geum)

Hanya karena kau menyembunyikannya, bukan berarti itu bisa disembunyikan. (Enrique Geum)

Aku duluan. Aku tahu dia lebih dulu, siapa si brengsek itu! Kenapa semuanya begitu mudah untuk si brengsek itu! (Oh Jin Rak)

[Tidak ada yang namanya kebohongan baik dan kebohongan putih?]

Manusia hidup di dalam rumah, bangun pagi, dan cuci muka lalu pergi kesana sini untuk meninggalkan aromanya di dunia ini. Apa kau tidak pernah mendengarnya? (Enrique Geum)

Tidak terasa menyesakkan. Aku menyukainya. Dan aku merasa damai di tempatku yang kecil. Aku menyukainya. (Go Dok Mi)

Aku menarik kembali perkataanku kemarin. Cintaku berakhir...cintaku hancur. Kurasa tidak tepat mengatakan seperti itu. Hanya karena cinta sudah berakhir dan hancur.. Kita tidak akan bisa berkata "Ya, tamu berikutnya.." bagaimana menurutmu? Semua selalu selesai dengan sendirinya. Jika kita membiarkannya, maka semua akan kembali ke tempatnya semula. (Enrique Geum)


Jika kau takut pada orang-orang, kenapa kau tidak mencoba mendekati dunia lebih dulu? Aku yakin, kalau kau melakukannya. Kau akan bisa tahan berada di dekat orang-orang. Sampai aku pulang ke Spanyol. Aku akan membawamu jalan-jalan dan menunjukkan dunia kepadamu. (Enrique Geum)

Apa kebenaranmu? Jawab sejujurnya. Kapanpun seseorang menanyakan itu kepadanya, dia akan menutup mulutnya erat-erat. Kebenaran adalah sesuatu yang tampak seperti permen atau coklat manis saat bungkus luarnya dibuka. Sama seperti kulit dibutuhkan untuk melindungi darah dan daging di bawahnya...kebohongan dibutuhkan untuk melindungi kebenaran. Daripada tetap jujur dan membuka semua lukanya ...memasang senyuman di wajahnya dan berbohong..terasa lebih aman baginya. (Go Dok Mi)

"Aku membuat ratusan alasan untuk bertemu denganmu secara kebetulan."


Meskipun menyakitkan dan traumatis, kurasa kebenaran itu lebih baik. (Enrique Geum)

Tidak ada keadaan yang membuat satu kebohongan menjadi kebenaran. Coba periksa hatimu dan lihat apa yang salah. (Enrique Geum)

[Kata kunci untuk pertemuan adalah takdir dan kesialan.]

Mulai saat itu, aku mulai berpikir kalau realitas dan imajinasi tidak jauh berbeda. Tidak peduli apa itu dan siapapun itu...Kau bisa membayangkannya. (Enrique Geum)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar